Presiden Lazio Ungkapkan Alasan Dibalik Penjualan Joaquin Correa Ke Inter Milan

Presiden Lazio Ungkapkan Alasan Dibalik Penjualan Joaquin Correa Ke Inter Milan

JADIMULYA POS – Presiden Lazio, Claudio Lotito, memaparkan argumen utama pihaknya menjual Joaquin Correa ke Inter Milan pada musim panas tahun ini. Apa ucapnya?

Pada musim panas tahun ini, Joaquin Correa menjadi satu diantara pemain yang dihadirkan oleh Inter Milan. Pemain dari Argentina itu diambil dari Lazio dengan persetujuan pinjaman sebesar lima juta Euro dengan kewajiban membeli musim panas tahun depannya dengan nilai transfer 25 juta Euro atau sama dengan 421 miliar Rupiah. Tidak itu saja, Nerazzurri harus memberinya bonus ke Team Elang Ibukota sebesar 1 juta Euro dalam kurun waktu setahun. Correa memperoleh kontrak periode panjang sampai Juni tahun 2025.

BACA JUGA  Tarik Luuk de Jong dari Sevilla, Barcelona Ikhlas Rugi Rp1,4 Triliun "Aneh"

Tidak perlu waktu yang lama untuk Correa untuk memperlihatkan kwalitasnya. Pasalnya pada debut pertamnya saat Inter hadapi Hellas Verona di giornata ke-3 , Correa sukses menyumbang brace sekalian membantu teamnya mencetak kemenangan 3-1.

Terakhir, Claudio Lotito memaparkan argumen mengapa pihaknya memilih untuk menjual Correa ke Inter pada musim panas tahun ini. Lotito mengeklaim kepergian Correa karena hanya sudah tidak pas dengan taktik yang hendak diaplikasikan oleh Maurizio Sarri.”Dia pemain yang bagus, tetapi dia tidak bisa bermain dengan kami lagi karena dia tidak cocok dengan sistem taktis yang kami terapkan,” ujar Lotito kepada LaLazioSiamoNoi.

BACA JUGA  Tarik Luuk de Jong dari Sevilla, Barcelona Ikhlas Rugi Rp1,4 Triliun "Aneh"

“Ini bukan tentang kualitasnya. Kita perlu memahami jika para pemain yang kita pertahankan tentunya harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan formasi yang baru,” pungkasnya.(~)